RSS

About Me

Terlahir dari sebuah keluarga yang bahagia, di sebuah desa yang indah dan tentram di daerah Banyumas jawa Tengah,, dan tumbuh besar disana, sehingga dapat berbicara bhasa jawa, kini tinggal didaerah bekasi sejak 13 tahun yang lalu. pernah bersekolah di sdn o1, smpn o5, smkn 01, dan kini sedang menggali ilmu di perguruan tinggi Universitas Gunadarma, ingin menjadi sesorang yang berguna bagi keluarga dan masyarakat, dan sucses dalam setiap hal. serta memiliki cita cita menjadi Pembalap, memiliki sedikit skill dalam Dunia Otomotif.
Diberdayakan oleh Blogger.

KEBIJAKAN YANG HARUS KITA AMBIL DALAM MENGHADAPI GLOBALISASI



Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.Globalisasi adalah suatu proses di mana antar individu, antar kelompok, dan antar negara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan memengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara

Ada beberapa cara untuk menghadapi era globalisasi

1. meningkatkan iman dan takwa pada Tuhan YME.
2. mencintai atau membeli produk dalam negeri sendiri.
3. meningkatkan produksi dalam negeri agar dapat bersaing dengan produksi negara-negara maju.
4. tidak bergaya hidup bermewah-mewahan
5. berusaha mengikuti perkembangan iptek.
6. menyaring budaya-budaya asing yang masuk ke negara kita harus yang sesuai dengan kepribadian bangsa.



Globalisasi memiliki berbagai aspek yang mempengaruhi dunia, seperti: dalam industri,
keuangan, ekonomi, politik, teknologi, dan sosial-budaya. Jika negara kita ingin
bertahan di era globalisasi ini, kita harus menjadi orang-orang pintar. Kita harus mengambil semua dampak positif dari globalisasi dan kita tidak boleh mengambil efek negatif. Untuk
contoh: kita perlu mengadopsi dan belajar teknologi tinggi dari negara maju dalam
memesan untuk mengembangkan negara kita. Sebaliknya, kita tidak harus meniru sikap buruk atau perilaku dari negara lain seperti seks bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Kita sebagai generasi muda yaitu generasi masa depan harus pintar-pintar menyikapi globalisasi agar kita tidak terbawa arus globalisasi yang negatif dan harus di dasari jiwa kita dengan ajaran agama untuk membentengi diri kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar